Ingin Dapat Pinjaman Tanpa Jaminan Proses Cepat untuk Bisnis? Berikut Ini Caranya!

Ingin Dapat Pinjaman Tanpa Jaminan Proses Cepat untuk Bisnis? Berikut Ini Caranya!

Pinjaman Tak ada komentar pada Ingin Dapat Pinjaman Tanpa Jaminan Proses Cepat untuk Bisnis? Berikut Ini Caranya!

Ketika Anda memutuskan untuk bisa membuka bisnis sendiri, yang harus pertama kali dipikirkan tentu adalah modal yang mencukupi. Modal, mau tidak mau memang menjadi faktor penting dalam berjalannya sebuah bisnis sehingga tanpa adanya modal, maka rencana hanya akan menjadi sebuah rencana. Besaran modal sendiri bergantung dari jenis usaha yang dibangun nantinya. Namun jadi masalah jika modal yang Anda miliki kurang sehingga Anda butuh pinjaman tanpa jaminan proses cepat.

Pada dasarnya, saat ini sudah ada berbagai jenis produk pinjaman yang disediakan bank untuk semua nasabahnya. Selain itu, masih banyak juga cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan modal usaha, diantaranya:

Cara Lain Pinjaman Tanpa Jaminan Proses Cepat

1. Pinjam bank dengan atau tanpa jaminan

Bank kini sudah sangat kooperatif dengan nasabah yang ingin meminjam dananya. Terbukti dengan adanya produk baru dimana sebelumnya semua pinjaman wajib membawa jaminan, maka kini ada juga produk pinjaman tanpa jaminan proses cepat dan mudah didapat bagi siapa saja. Pinjaman dari bank ini bisa Anda manfaatkan untuk menambah modal usaha Anda.

2. Menggunakan Tabungan

Jika Anda kurang suka berhutang, apalagi untuk awal pertama usaha maka ada baiknya Anda merelakan tabungan yang Anda miliki. Tabungan bisa jadi solusi ketika ingin membuka bisnis sehingga tidak beresiko untuk ditagih. Mengingat usaha awal juga belum tentu bisa laris dan pasti laku maka memakai tabungan atau uang sendiri sangat disarankan.

3. Menjual Aset

Apabila Anda punya aset misalnya kendaraan, properti hingga emas, maka hal ini juga bisa dijadikan modal usaha sehingga tidak perlu berhutang. Juallah aset Anda untuk mencukupi uang tabungan jika masih kurang. Bila nantinya bisnis berhasil, maka Anda tentu akan bisa mendapatkan aset kembali dan bahkan mendapat lebih.

4. Menggadaikan Aset

Terkadang ada beberapa aset yang memiliki memori tersendiri sehingga sayang untuk dijual. Gadai saja aset tersebut sehingga Anda bisa memperoleh modal namun aset tetap utuh. Tapi perlu diingat jika Anda harus segera menebus kembali dan miliki target untuk bisa mengambilnya kembali di waktu dekat.

5. Pinjam Uang dari Kerabat

Meminjam uang tanpa bunga bisa dilakukan jika Anda memiliki kerabat dan keluarga dekat. Mereka tidak akan membebankan bunga pada Anda karena hanya modal kepercayaan saja. Untuk itu jangan sampai jika kepercayaan dari mereka tergores karena Anda justru tidak bisa mengembalikan uang tersebut atau justru mangkir dari hutang.

Baca juga: Pinjam Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

6. Mencari Investor

Modal yang didapat tidak melulu bisa dari diri sendiri. Anda juga bisa mendapatkan modal dari orang lain dengan cara mencari investor. Mungkin tidak mudah untuk mendapatkan investor, namun bukan berarti tidak mungkin. Lakukan perencanaan dan strategi betul terhadap usaha yang akan Anda bangun tersebut dan presentasikan kepada orang-orang yang berpotensi bisa memberikan modal dan mau kerjasama.

7. Ikut Perlombaan

Demi mendukung semangat wirausaha, pemerintah dan swasta kerapkali mengadakan perlombaan untuk proposal usaha dengan hadiah mencapai milyaran rupiah. Jangan sampai Anda melewatkan hal ini dan siapkan perencanaan matang.

Itulah beberapa cara untuk bisa mendapatkan modal usaha. Untuk pinjaman tanpa jaminan proses cepat, maka Anda harus langsung menuju bank terkait sehingga bisa mendapatkan kejelasan dan informasi lengkapnya untuk selanjutnya bisa segera dipenuhi. Segera buka usaha Anda sendiri dan jadilah bos di perusahaan yang Anda pimpin sendiri.

Leave a comment

Back to Top