Trik Sukses Cara Menagih Hutang ke Orang yang Susah Bayar

Trik Sukses Cara Menagih Hutang ke Orang yang Susah Bayar

Tips & Trick Tak ada komentar pada Trik Sukses Cara Menagih Hutang ke Orang yang Susah Bayar

Dalam memberi pinjaman uang baik ke teman atau saudara merupakan hal yang sangat mulia, akan tetapi banyak pula orang yang meminjam uang namun sulit dalam hal mengembalikan uang tersebut atau susah untuk membayar hutang, hal tersebut membuat si peminjam hutang tentu akan merasa geram, sehingga harus melakukan cara menagih hutang ke orang yang susah bayar dengan trik-trik tersendiri agar orang tersebut dapat mengembalikan uang Anda secepatnya. Karena Anda pun tentu juga membutuhkan uang tersebut.

Sebenarnya bukan tugas Anda dalam hal menagih hutang, akan tetapi hal tersebut merupakan tugas serta tanggung jawab dari si pemilik hutang. Karena siapapun yang memiliki hutang tentu berkewajiban untuk membayarnya. Namun terkadang banyak orang yang merasa sungkan dan tidak enak hati dalam meminta uang nya, sedangkan Anda pun juga membutuhkan uang juga pada saat itu.

Apabila Anda tidak memberi pinjaman, Anda pun juga lebih merasa tidak enak hati, namun apabila Anda memberi pinjaman, maka Anda harus rela mengemis-ngemis minta uang, padahal uang yang Anda minta adalah uang Anda sendiri. Dengan begitu menjadikan Anda serba salah antara meminjami atau tidak. Sebenarnya untuk hal tersebut tergantung pada diri Anda sendiri, karena yang akan menjalani adalah diri Anda sendiri, dengan begitu lebih berhati-hatilah dalam hal meminjami uang ke orang.

Untuk terhindar dri orang-orang yang malas berhutang, maka di bawah ini ada trik cerdas mengenai cara menagih hutang ke orang yang susah bayar, apabila trik di bawah ini Anda terapkan, dijamin Anda tidak akan berurusan lagi dengan orang yang malas membayar hutang:

Inilah Cara Menagih Hutang ke Orang yang Susah Bayar

1. Berterus teranglah dengan alasan yang tepat

Ini merupakan cara yang paling lembut, dengan meminta uang Anda secara berterus terang langsung dihadapannya. Akan tetapi biasanya cara ini sering disepelekan.

2. Tunjukkan ego Anda

Berikan pertanyaan kepada si peminjam kapan akan mengembalikan uang Anda, dengan begitu maka peminjam pun akan terdorong untuk membayar hutangnya.

3. Pancing gengsinya

Kebanyakan orang yang hutang memiliki gengsi yang tinggi, dengan begitu lakukan sindiran dengan melibatkan orang lain, dengan begitu maka ia akan merasa malu kepada Anda.

4. Beri ancaman

Ini adalah cara yang paling keras apabila ketiga cara di atas tidak berhasil, yaitu dengan memberinya ancaman yang mana akan membuat hubungan kalian akan berakhir hanya karena hutang yang membuat kalian harus bermusuhan.

Memang, menagih hutang bukanlah hal yang menyenangkan, terlebih lagi menagih hutang kepada teman terdekat Anda, terkadang Anda pun juga merasa sungkan, namun apabila Anda tidak menagihnya bagaimana sedangkan Anda pun juga sangat membutuhkan uang tersebut untuk keperluan Anda sendiri. Apabila ke empat trik di atas tidak mempan, maka hal tersebut menunjukan bahwa pemilik hutang tersebut tidak memiliki muka yang artinya tidak punya malu, mungkin memang reputasi teman Anda tersebut sudah terbiasa dikejar-kejar hutang, sehingga dengan cara di atas pun tidak ngefek baginya.

cara menagih hutang ke orang yang susah bayar 1

Baca juga: Pinjam Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Apabila si pemilik hutang melunasi hutangnya dengan tertib, tentu hal tersebut tidak membuat Anda terbebani, akan tetapi apabila pemilik hutang tidak melunasi hutangnya dengan tepat waktu, tentu akan membuat Anda berfikir kedua kalinya dalam meminjami uang untuk yang kedua kalinya. Dengan begitu lebih berhati-hatilah dalam member pinjaman kepada siapapun, pastikan bahwa Anda sudah mengerti bentuk mengenai karakter orang tersebut dan pelajari cara menagih hutang ke orang yang susah bayar.

Leave a comment

Back to Top