Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di Bulan Ramadhan yang Bisa Dicoba

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di Bulan Ramadhan yang Bisa Dicoba

usaha Tak ada komentar pada Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di Bulan Ramadhan yang Bisa Dicoba

Bulan ramadhan yang sekali dalam setahun ini dapat dimanfaatkan betul dengan cara beribadah yang lebih baik dan berlomba-lomba berbuat kebaikan. Bukan dalam hal ibadah, bulan puasa juga dapat menjadi momentum yang ditunggu para penjual dadakan. Mendekati bulan ramadhan mereka sudah memikirkan bagaimana cara memperoleh pemasukan tambahan yang sangat menguntungkan dalam waktu satu bulan. Tidak heran ini menjadi peluang besar untuk membuat usaha sampingan ibu rumah tangga.

Membahas mengenai peluang usaha yang cepat menguntungkan di bulan puasa , banyak sekali jenis makanan dan minuman bisa dijajakan. Cerdas-cerdas melihat peluang, siapkan apa saja yang mereka butuhkan di bulan suci seperti saat ini. Untuk memulainya hanya dengan modal kecil karena memang hanya menjadi bisnis sampingan. Kalau memang respon masyarakat baik dapat ditekuni, dilanjutkan dan dikembangkan lagi. Jika Anda ingin menjajal mencari pundi-pundi rupiah buat lebaran alternatif ini bisa menjadi solusinya. Berikut usaha sampingan yang dapat dijadikan inspirasi:

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di Bulan Ramadhan

1. Berjualan Takjil

Bisa kita lihat banyak pedagang dadakan yang menjual dagangan mereka di pinggiran jalan. Ini salah satu cara untuk mencoba peruntungan di bulan ramadhan. Beragam makanan yang mereka jajakan sangat menarik yang akan membuat para masyarakat yang melewati tergoda untuk membelinya. Sebenarnya makanannya simple. Biasanya mereka hanya menjual makanan khas ramadhan seperti kolak, es buah, es dawet, dan lain sebagainya. Mereka membuka lapaknya mulai dari sore menjelang malam hingga waktu berbuka saja.

2. Usaha Menu Sahur

Kegiatan sahur merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang sudah barang tentu ada saat bulan puasa. Ini dapat menjadi peluang usaha sampingan ibu rumah tangga juga untuk membuat paket makan sahur. Bagi mereka yang tidak mau kerepotan saat sahur dan selalu ingin praktis, tawaran seperti ini dapat menjadi solusinya. Biasanya para mahasiswa yang kos atau memang anak-anak pekerja rantau yang jauh dari orang tua. Seperti itu dapat mengurangi kerepotan mereka dalam sahur. salah satu contoh usaha yang menguntungkan.

3. Berjualan Pakaian

Lebaran yang identik dengan baju baru juga dapat menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin berbisnis. Permintaan dari masyarakat menjelang lebaran tentu banyak, karena hal seperti itu memang sudah menjadi kebiasaan warga Indonesia. Ada juga sebagian dari mereka yang memang mencari baju untuk kegiatan selama bulan puasa. Pakaian muslim contohnya, baik wanita ataupun pria sudah tentu membutuhkannya.

4. Kue Lebaran

Selain baju baru lebaran juga identik dengan banyaknya makanan. Peluang bagus yang dapat dimanfaatkan yaitu menjual kue-kue lebaran. Sebagian wanita karier yang memang tidak sempat untuk membuat makanan atau kue-kue seperti itu sendiri , jadi itu dapat menjadi moment berjualan. Kue yang lucu dan enak rasanya akan menjadi pilihan, tentunya akan menghasilkan uang.

5. Ketupat

Selain kue makanan satu ini juga menjadi andalan saat lebaran yaitu ketupat. Dengan pembuatan yang memang membutuhkan banyak waktu dan memang sedikit ribet. Ini justru membuka peluang buat Anda. Dapat kita lihat sepanjang jalan jika mendekati lebaran banyak orang yang menjajakan ketupat, baik yang sudah masak ataupun belum jadi hanya kerangkanya saja.

Mungkin itu sekilas penjelasan mengenai usaha sampingan ibu rumah tangga di bulan Ramadhan. Mungkin setelah Anda membaca ini bisa langsung menentukan bisnis mana yang cocok akan Anda jalankan di bulan puasa. Terima kasih semoga dapat menjadi inspirasi. Salam sukses.

Leave a comment

Back to Top