Usaha dengan Modal Kecil dalam Bidang Peternakan

Usaha dengan Modal Kecil dalam Bidang Peternakan

usaha Tak ada komentar pada Usaha dengan Modal Kecil dalam Bidang Peternakan

Memulai usaha dengan modal kecil kenapa tidak? Dari pada harus menjadi seorang karyawan selamanya dan tidak ada tekad untuk mendirikan sebuah usaha. Modal kecil sekarang sudah bukan menjadi masalah lagi karena banyak bank yang menawarkan beberapa program pinjaman mereka. Dengan kemudahan yang diberikan untuk membayar setiap angsurannya. Dengan begitu sudah tidak ada lagi kekhawatiran akan membentuk sebuah bisnis usaha pribadi.

Terlepas dari itu, Anda dapat juga menggunakan modal seadanya tanpa harus meminjam kesana-kemari. Walapun kemudahan selalu ada jika memang membutuhkan. Anda bisa memanfaatkan uang tabungan yang seadanya dari hasil menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan. Dengan tekad dan pengetahuan yang memang sudah ada, Anda bisa langsung memutar arah dari sebagai karyawan beralih menjadi pengusaha. Tentunya semuanya perlu proses yang tidak mudah dan cepat . Perlu kesabaran dan usaha yang keras.

Jenis Usaha dengan Modal Kecil

Diluaran sana telah banyak contoh nyata pebisnis yang berhasil yang memulai usaha modal kecil. Baik dalam bidang makanan, minuman, pakaian, kecantikan sampai peternakan. Kalau berbicara mengenai bisnis peternakan, berikut ini beberapa contoh usaha dengan modal kecil di bidang peternakan yang semoga dapat menjadi inspirasi:

1. Ternak Bebek

Sudah banyak terbukti hasilnya dari beternak bebek ini, bahkan ada tetangga yang memang sukses bisnis ternak bebek. Rumah yang cukup luas yang mobil yang ada di garasi salah satu hasil dari usahanya. Tidak cukup banyak modal yang diperlukan dalam membuat bisnis ini. Anda hanya siapkan sedikit lahan kosong dan rubah lah lahan itu menjadi kandang bebek yang sederhana. Lalu beli bibit bebek yang baik dan pastinya makanan untuk bebek. Paling kurang lebihnya sekitar 2juta Anda sudah dapat memulainya. Mulailah dari sedikit jangan langsung membeli banyak dan akhirnya malah kewalahan mengurusnya. Info dari tetangga yang memiliki kurang lebihnya 100 ekor bebek, setiap harinya menghasilkan telur antara 70-80 perhari. Hitung saja hasil bersih seharinya, itu saja baru seratus jika Anda telah memiliki 1000 bebek? Menarik bukan?

2. Ternak Sapi

Salah satu bisnis menguntungkan satu ini memang tidak bisa dilupakan jika berbicara mengenai bidang peternakan. Apalagi saat minggu-minggu menjelang lebaran kurban, pastinya permintaan sapi masyarakat akan melonjak naik. Mulailah bisnis ini dengan membeli sapi yang masih tergolong muda, makanan sapi juga lebih gampang dicari tanpa mengeluarkan banyak biaya. Apalagi bagi Anda yang tinggal di kampung yang masih banyak lahan kosong. Ternak lah sapi jauh-jauh hari sebelum lebaran dan setelah lebaran kurban tiba barulah pebisnis-pebisnis sapi mulai panen hasilnya. Ini sangat menjanjikan bisa juga dipakai bisnis sampingan.

3. Ternak Burung

usaha dengan modal kecil 1

Bagi Anda pecinta burung jangan dijadikan itu hanya sebagai hobi semata. Masyarakat pecinta burung saat ini masih sangat banyak. Dengan begitu permintaannya pun juga semakin banyak. Lihatlah burung yang menjadi incaran semua orang contohnya saja lovebird. Tetapi bisnis ini perlu ketekunan yang ekstra untuk merawatnya. Ibarat bayi yang harus di urus secara baik lalu besar menghasilkan kicauan bagus dan pastinya tawaran juga akan mahal. Ini juga salah satu bisnis bermodal sedikit. Karena dengan sepasang burung yang unggul dan dirawat dengan baik akan dapat menghasilkan uang yang menarik.

Itu beberapa ulasan mengenai usaha dengan modal kecil bidang perternakan. Karena modal sedikit bukan batasan Anda untuk memulai sesuatu yang baik. Semoga dapat menjadi ide atau inspirasi bagi Anda yang ingin mencobanya.

 

Leave a comment

Back to Top