Untung dan Ruginya Melakukan Pinjaman Uang Tanpa Syarat dan Jaminan

Untung dan Ruginya Melakukan Pinjaman Uang Tanpa Syarat dan Jaminan

Kredit Pinjaman Tak ada komentar pada Untung dan Ruginya Melakukan Pinjaman Uang Tanpa Syarat dan Jaminan

Lembaga-lembaga keuangan yang ada saat ini sangat mengalami perkembangan yang pesat. Tidak hanya pada sistem pembayaran saja yang mengalami peningkatan, akan tetapi dalam hal peminjaman dana atau uang pun juga mengalami perkembangan yang cukup baik dengan berbagai konsep peminjaman yang ditawarkan dari berbagai pihak lembaga keuangan. Salah satunya yaitu melakukan pinjaman uang tanpa syarat dan jaminan, sehingga peminjam dana pun tidak perlu menyertakan aset berharganya untuk dijadikan sebagai jaminan.

Dalam hal peminjaman dana tanpa adanya jaminan, hal ini akan memudahkan bagi pemegang atau pemilik kartu kredit untuk dapat melakukan pinjaman diberbagai lembaga keuangan atau pembiayaan. Dalam hal melakukan pinjaman tentu akan menemukan yang nama nya untung dan rugi, baik pinjaman yang menggunakan jaminan maupun tanpa jaminan. Sehingga sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pinjaman, alangkah baiknya jika mengetahui untung dan juga rugi yang akan Anda temui nantinya.

Keuntungan dan Kerugian Pinjaman Uang Tanpa Syarat dan Jaminan

Keuntungan dari pinjaman uang tanpa syarat dan jaminan yaitu seperti yang ada di bawah ini:

  1. Memiliki bunga pinjaman yang relatif ringan.
  2. Waktu pelunasan memiliki jangka waktu yang panjang, dapat mencapai 15 tahun.
  3. Plafon dalam pengajuan pinjaman akan lebih besar sesuai harga jual barang yang telah dijaminkan.
  4. Prosesnya jauh lebih cepat.
  5. Tidak melalui proses appraisal.

Kerugian yang akan Anda temukan yaitu:

  1. Prosesnya jauh lebih lama.
  2. Harus melewati tahap taksiran mengenai nilai aset yang akan dijaminkan.
  3. Jangka waktu pelunasan pendek, maksimal 1 hingga 2 tahun.
  4. Plafon pinjaman dibatasi hingga 50 juta.
  5. Apabila angsuran macet, maka debt collector akan mendatangi Anda.
  6. Apabila Anda mengalami angsuran macet, maka nama Anda akan masuk dalam daftar blacklist, yang mana akan menjadikan Anda tidak dapat melakukan pinjaman dimana pun.

Baca juga: Pinjaman Online Pribadi

Melakukan pinjaman dana tanpa jaminan, angsuran yang harus Anda bayarkan pada setiap bulannya sangatlah tinggi, hal ini terjadi karena bunga yang ditetapkan nya pun juga tinggi, dan dengan adanya waktu pelunasan dalam jangka waktu singkat, hal ini menjadikan peminjam akan merasa terbebani dan peminjam akan merasa kewalahan jika tidak siap dalam melakukan angsuran yang sangatlah tinggi dan juga dengan peraturan yang sangat ketat. hal ini banyak menjadikan peminjam gali lubang tutup lubang.

contoh pinjaman uang tanpa syarat dan jaminan

Dengan begitu sebelum melakukan pinjaman tanpa menggunakan jaminan, alangkah baiknya jika Anda memikirkan dari segala halnya secara matang dan benar-benar Anda perhitungkan secara rinci mengenai kemampuan Anda dalam hal membayar angsuran pada setiap bulannya nanti. Karena apabila angsuran Anda mengalami kemacetan, maka pihak bank akan mengirimkan debt collector. Dan apabila Anda tidak mampu membayar angsuran, maka pihak bank akan mengajukan tuntutan ke pengadilan dimana pihak bank akan menyita seluruh aset yang Anda miliki termasuk pada gaji Anda.

Dalam hal menikmati segala fasilitas yang ada diberbagai lembaga keuangan pun juga sangatlah meringankan beban para masyarakat apabila pihak peminjam dapat mengetahui kadar kemampuan yang dimilikinya. Dengan begitu dalam melakukan pinjaman uang tanpa syarat dan jaminan pun dapat berjalan dengan baik dan lancar termasuk pada angsuran yang di hadapkan kepada peminjam. Dengan begitu melakukan pinjaman tanpa harus menggunakan barang berharga pun tak lagi menjadi sebuah mimpi, karena semua orang dapat melakukan peminjaman asalkan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak bank.

Leave a comment

Back to Top