Mengenal Lebih dalam Apa Itu KTA BRI

Mengenal Lebih dalam Apa Itu KTA BRI

Kredit Pinjaman Tak ada komentar pada Mengenal Lebih dalam Apa Itu KTA BRI

KTA BRI – Sesuai dengan namanya Bank BRI berdiri untuk menfokuskan membantu memberikan pelayanan bagi masyarakat pribumi segmen menengah ke bawah. Berbagai jenis produk yang telah dikeluarkan BRI untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat sejak awal mereka berdiri. Salah satu fasilitas yang mereka berikan kepada nasabah yaitu jenis kredit yang sangat bisa dimanfaatkan. Salah satunya yaitu KTA BRI yang merupakan program pinjaman bagi masyarakat yang ingin melakukan usaha atau pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Berbagai macam jenis pinjaman yang dapat membantu nasabahnya yang diberikan oleh Bank BRI, mulai dari pinjaman ritel, pinjaman mikro, bahkan kredit usaha. Untuk menikmati kemudahan yang di berikan oleh Bank BRI tentunya nasabah perlu memenuhi persyaratan atau ketentuan-ketentuan yang diwajibkan oleh pihak bank. Baik persyaratan berupa dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan ataupun syarat umum. Mengenai informasi itu biasanya bisa langsung di dapatkan melalui website Bank BRI atau bisa langsung ke bagian customer service di bank.

Ini merupakan jenis pinjaman KTA BRI

1. BRIGUNA

Salah satu jenis pinjaman yang di keluarkan BRI tanpa perlu agunan atau jaminan. Dengan fasilitas yang banyak di berikan diantaranya yaitu jumlah limit kredit yang relative besar. Cicilan atau jangka waktu yang diberikan juga sangat lama biasanya kurang lebih antara 5 tahun.

2. KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Pinjaman jenis ini dikeluarkan pihak bank yang memfokuskan bagi masyarakat yang memang membutuhkan dana untuk berusaha memulai bisnis. KTA BRI jenis ini biasanya dapat di ambil oleh perseorangan, kelompok atau koperasi dengan yang tengah melakukan usaha produktif yang menjadi syarat utamanya. Karena memang sesuai dengan namanya yaitu kredit usaha rakyat, yang memprioritaskan bagi yang memulai bisnis usaha. Dengan menunjukan bukti surat perijinan perseroan atau badan usaha legalitas nasabah sudah dapat mengajukan permohonan dalam hal pinjaman KUR ini.

jenis kta bri

3. KPR BRI

Ini salah satu jenis pinjaman yang dapat dimanfaatkan bagi Anda yang menginginkan rumah impian bersama keluarga tercinta. Dengan kemudahan tersebut masyarakat dapat dengan mudah kan mewujudkan memiliki hunian. Ketentuan dan syarat yang diajukan oleh pihak bank tidak terlalu menyulitkan nasabahnya.

Itulah beberapa ulasan mengenai program pinjaman yang diberikan Bank BRI untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya. Dengan produk yang beragam tersebut nasabah dapat menikmatinya dengan persyaratan umum yaitu:

  1. Memiliki kartu identitas asli kependudukan (KTP, SIM, KK, Akta Nikah atau yang lainnya).
  2. Mempunyai gaji yang menjamin nasabah tetap bisa mengangsur sesuai kesepakatan dengan menunjukkan slip gaji.
  3. Memiliki kartu kredit yang ada di bank tersebut untuk memudahkan segala hal yang perlu adanya pengecekan.

Selalu cermati dalam memilih jenis pinjaman yang akan Anda ambil, beberapa pertimbangan harus Anda pikirkan mulai dari besarnya pinjaman yang akan Anda butuhkan, bagaimana Anda akan membayar tanggungan dengan gaji yang setiap bulannya Anda terima, angsuran yang harus Anda bayar, denda jika memang telat dalam membayar, sampai bank yang terbaik dan menurut Anda dapat dipercaya.

Baca juga: KTA BNI

KTA BRI adalah salah satu dari berbagai bank yang hampir sama mengeluarkan produk atau program serupa. Penjelasan diatas dapat juga sebagai masukan dalam Anda menentukan ke bank mana dan jenis pinjaman mana yang memang Anda perlukan sesuaikan dengan kebutuhan. Jika memang masih memerlukan informasi lebih dapat langsung membuka website yang disediakan oleh pihak bank atau datang langsung ke bank yang bersangkutan.

Leave a comment

Back to Top