Bisnis yang Menjanjikan di Bidang Asuransi

Bisnis yang Menjanjikan di Bidang Asuransi

Bisnis Keuangan Tak ada komentar pada Bisnis yang Menjanjikan di Bidang Asuransi

Bisnis yang menjanjikanBanyak orang yang memimpikan memiliki pekerjaan yang baik dan pasti dengan gaji yang menggiurkan. Namun, pada kenyataannya mereka harus bekerja dengan gaji yang pas-pasan dan jam kerja yang melebihi dari waktu normal. Inilah realita yang harus dirasakan. Oleh sebab itu membuka bisnis menjadi salah satu pilihan yang baik untuk menjungkirbalikkan keadaan. Anda dapat dengan mudah melihat setiap hari terdapat usaha yang muncul. Usaha ini meluncurkan produk yang unik dan menyasar pada market tertentu. Salah satu peluang usaha yang memiliki potensi sukses yang cukup tinggi ialah bisnis asuransi. Bisnis yang menjanjikan satu ini malah jarang yang melirik, sehingga akan besar bagi Anda untuk meraih keuntungan.

Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar nomor 4 di dunia, dan hanya 4% dari penduduk yang memiliki polis asuransi atas nama mereka sendiri, sehingga peluang untuk dapat sukses dalam bisnis ini begitu besar karena masih sedikit orang yang memiliki asuransi jiwa. Sebenarnya Indonesia mempunyai 133 juta penduduk dengan kelas menengah ke atas, jumlah penduduk kelas menengah di Indonesia ini mengalami pertambahan jumlah yang terus meningkat. Taraf hidup yang terus membaik dan stabilitas ekonomi yang bisa terjaga membuat banyak orang menjadi tertarik agar memanfaatkan asuransi.

Dengan semakin terjaganya stabilitas ekonomi, tingkat pendidikan juga ikut tinggi dan banyak orang yang kemudian merasa perlu agar mempersiapkan masa depan mereka dengan menggunakan asuransi jiwa ini. Dengan kata lain, yang mendukung besaran potensi asuransi hampir 60% dari investor yang berada di Indonesia belum mempunyai rencana pensiun. Jika Anda menyasar investor yang mempunyai dana lebih, asuransi dapat berkembang dengan baik. pemerintah pun ikut mendukung perkembangan dari asuransi dengan melalui OJK. Jadi, bisnis asuransi benar-benar bisnis yang menjanjikan bukan?

contoh bisnis yang menjanjikan

Penjelasan Bisnis yang Menjanjikan

Peluang bisnis ini di Indonesia menjadi semakin tinggi dengan hasil survei yang membuktikan bila kebanyakan pemegang polis ada di kota besar dan kota kecil serta beberapa daerah, banyak daerah yang belum terjamah. Jika dibandingkan dengan negara tetangga contohnya seperti Singapura dan Malaysia sekitar 45 hingga 50 persen penduduk sudah memegang polis asuransi, bahkan di Jepang, rata-rata penduduk mereka memiliki tiga polis. Jadi, dalam waktu panjang, bisnis ini memiliki potensi yang cerah. Bila sebagian dari kita menganggap masyarakat Indonesia belum memahami asuransi, jangan jadikan ini sebagai penghalang, justru kita yang harus membuka pengetahuan tersebut.

Baca juga: Usaha yang Menjanjikan

Sesudah mengetahui seberapa besar peluang dari bisnis yang menjanjikan ini, kita harus mengetahui sistem bisnis yang ada di perusahaan asuransi. Skema yang berada di perusahaan asuransi bukan model atas bawah namun sebagai agen yang memiliki sifat partner kerja. Pekerjaan yang bertanda sebagai asuransi menjadi milik kita sendiri, setelah itu kita sendiri juga yang mengembangkan dan merawatnya. Berbeda dengan jenjang karir di usaha konvensional. biasanya, kita bekerja sebagai seorang marketing bank, ketika mencapai target penjualan, kita tidak naik jabatan, dan untuk bisa memperoleh promosi, kita harus menunggu atasan untuk mengundurkan diri atau pun pindah tugas. Apalagi jika harus bersaing dengan teman kantor. Padahal, di bisnis asuransi, naik jenjang karir tidak bergantung dari posisi.

Jika Anda sudah mengetahui seperti apa bisnis yang menjanjikan ini, apakah Anda memiliki minat untuk bergabung? Biasanya, yang menjadi keraguan untuk bergabung dalam bisnis asuransi ialah tidak memiliki pengetahuan, Anda tidak perlu bingung karena biasanya perusahaan asuransi akan memberi pelatihan pada agennya mengenai pengetahuan produk serta aturan dasar. Jadi, tidak perlu cemas.

Leave a comment

Back to Top