Menilik Usaha yang Menjanjikan di Musim yang Tepat

Menilik Usaha yang Menjanjikan di Musim yang Tepat

Bisnis Keuangan Tak ada komentar pada Menilik Usaha yang Menjanjikan di Musim yang Tepat

Sebagian orang keliru memang jika menganggap mereka bisa kaya dengan mudah hanya dengan menjadi pegawai, sekarang coba dihitung-hitung saja berapa gajinya, ditengah kebutuhan hidup yang juga semakin meningkat. Tanpa diimbangi dengan penghasilan tambahan tentu akan sangat sulit hidup dengan makmur hanya dengan mengandalkan pekerjaan tersebut. Padahal jika melihat belakangan ini semakin banyak peluang usaha yang menjanjikan bisa dicoba.

Memilih terjun ke dunia bisnis memang tidak bisa dengan tangan kosong, setidaknya memang ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan, diantaranya jika bukan uang sebagai modal pastinya adalah kemampuan atau passion. Apalagi jika Anda menggunakan keduanya sekaligus, tentunya prospek kedepan juga akan semakin baik. Beberapa pilihan bisnis yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat sekarang ini memang berhubungan dengan internet, semuanya serba online, mulai dari berjualan online, tawarkan jasa online dan masih banyak lagi. Karena memang tak memungkiri bisnis dengan sistem online ini memungkinkan Anda untuk dapatkan uang secara cepat tanpa perlu keluar banyak modal.

Peluang usaha yang menjanjikan memang selalu berhubungan dengan musimnya, kapan ada sesuatu yang tengah tenar, pastinya apa yang Anda tawarkan akan laku sepenuhnya, setidaknya memang ada beberapa musiman yang bisa dimanfaatkan untuk mencoba sebuah bisnis, diantaranya adalah:

  1. Ramadhan, bulan suci ini memang identik dengan beberapa hal, diantaranya adalah puasa dan juga lebaran, di tengah-tengah bulan ramadhan pastinya ada banyak hal yang ditawarkan oleh pelaku bisnis, mulai dari bisnis kue, kering untuk lebaran, bisnis kuliner yang hanya ada di sore menjelang malam hari, kemudian Anda juga bisa menjalankan bisnis fashion untuk lebaran. Semuanya pasti laku, bahkan harga bisa meningkat berkali-kali lipat dibandingkan dengan harga yang sebelumnya. Tak heran para pedagang dadakan juga sangat banyak pada waktu ini. Semuanya juga mendapatkan keuntungan yang sama.
  2. Tahun baru, apa yang identik dengan tahun baru? yaitu kembang api, tak hanya pesta kembang api yang diadakan oleh sebuah perusahaan besar atau pemerintah daerah, melainkan setiap orang memang selalu merayakannya dengan kembang api. Namun bukan hal itu yang bisa dijual, melainkan juga ada terompet, bisnis semacam ini meskipun hanya setahun sekali, namun peluang keuntungannya juga tinggi.contoh usaha yang menjanjikan
  3. Natal, natal merupakan hari raya umat Kristiani, dimana berbagai macam ornamen akan senantiasa melengkapi, mulai dari lampu warna-warni ditambah dengan pohon cemara yang penuh dengan hiasan. Usaha yang bisa Anda jalankan juga berkaitan dengan penjualan produk-produk khas natal, semisal adalah parcel, kemudian ornamen natal atau juga bisnis penjualan pakaian. Bahkan mereka yang tidak merayakannya juga banyak tertarik untuk membeli produk-produk tersebut.
  4. Imlek, Imlek sama halnya dengan tahun baru, namun hanya dirayakan oleh mereka etnis Tionghoa saja. Imlek identik dengan warna merah, baik itu dari ornamen-ornamen nya maupun pakaian yang khas China. Terkadang penjualan kuliner juga meningkat pesat, khususnya adalah kue keranjang.
  5. Valentine, hari kasih sayang juga bisa menjadi saat yang tepat untuk berbisnis, bisnis yang dijalani adalah menjual cokelat atau juga bunga. Meskipun hanya sehari, kenyataannya antusiasme sangat besar, khususnya adalah bagi anak muda.

Usaha yang menjanjikan memang pada musim yang tepat, setiap tahunnya selalu ada saat-saat dimana bisnis akan mengalami pasang, namun juga surut, namun Anda bahkan bisa mengikuti alurnya dengan hanya menjalankan bisnis yang pasang di saat tepat.

Leave a comment

Back to Top