6 Ide Peluang Usaha Modal Kecil

6 Ide Peluang Usaha Modal Kecil

Bisnis Keuangan Tak ada komentar pada 6 Ide Peluang Usaha Modal Kecil

Mungkin bagi sebagian besar orang, akan menganggap usaha kecil-kecilan sebagai usaha sampingan atau hanya untuk menambah penghasilan saja. Namun tahukah Anda, bahwa berawal dari usaha kecil, bisa saja berkembang dan menjadi besar. Tentu hal itu bukanlah hal yang mustahil jika mau berusaha. Akan tetapi kendala terbesar dalam memulai usaha salah satunya adalah modal. Meski ada saja usaha yang bisa dimulai tanpa modal yang berupa materi, namun tetap saja, hampir semua usaha membutuhkan modal. Adakah peluang usaha yang bisa dimulai dengan modal kecil? Tentu ada, ini dia 6 peluang usaha modal kecil yang layak Anda coba.

Inilah 6 Peluang Usaha Modal Kecil

tips peluang usaha modal kecil

1. Menjual Aneka Gorengan

Meski terdengar sepele, namun ternyata usaha ini patut dicoba. Karena gorengan adalah jajanan murah meriah yang cukup mengenyangkan, sehingga disukai oleh hampir semua lapisan masyarakat Indonesia. Bisnis ini termasuk menjanjikan, terlebih jika Anda memilih tempat usaha di sekitar kampus, perkantoran, atau wilayah industri. Anda bisa memilih berjualan dengan gerobak yang menetap atau berkeliling. Tak sedikit penjual gorengan yang bisa meraup untung hingga jutaan rupiah per bulannya meski hanya dengan modal ratusan ribu.

2. Warung Makan

Membuka warung makan masih merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi jika memilih lokasi yang strategis, tidak menutup kemungkinan warung Anda akan rame. Bahkan jika rumah Anda berada di lokasi strategis tersebut tentu Anda tidak perlu membangun warung, bisa menggunakan teras atau halaman rumah dengan tenda seadanya. Tidak perlu makanan yang istimewa, nasi sayur dengan lauk pauk sederhana saja bisa membuat warung Anda laku keras jika Anda mahir memasak.

3. Tempat Penitipan Sepeda Motor

Bagi Anda yang memiliki rumah di lokasi strategis seperti dekat sarana transportasi, sekolah, kampus, perkantoran, pusat-pusat perbelanjaan dan pabrik-pabrik, menjadikan halaman rumah sebagai tempat penitipan sepeda motor bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Bahkan termasuk ke dalam peluang usaha modal kecil, karena yang Anda butuhkan hanyalah lahan, kertas atau nomor parkir dan beberapa sarana lain seperti toilet, meja-kursi dan loker untuk penitipan barang.

4. Agen Pulsa, PLN dan Telepon

Meski terbilang cukup banyak saingannya, usaha agen pulsa, listrik dan loket pembayaran telepon ini nyatanya masih cukup diminati terutama di wilayah-wilayah strategis seperti perumahan atau dekat indekos. Bisnis ini masuk ke dalam bisnis dengan modal kecil menengah yang layak Anda coba. Bahkan hanya dengan ponsel pintar saja Anda bisa dengan mudah menjalankan usaha ini. Jika memungkinkan, maka Anda bisa mengembangkan bisnis Anda dengan menambah usaha jasa lainnya seperti fotokopi atau cetak foto kecil-kecilan.

Baca juga: Peluang Usaha 2017

5. Steam Motor dan Mobil

Jika Anda memiliki rumah di wilayah dekat jalan raya maka usaha ini cukup menjanjikan dan cocok untuk Anda jalani. Dengan modal tidak lebih dari 10 juta, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Anda hanya perlu lahan yang cukup luas dan kemampuan mencuci motor yang baik. Jika sekiranya usaha Anda ini mulai ramai, Anda bisa merekrut karyawan untuk membantu Anda.

6. Usaha Agribisnis

Agribisnis masih merupakan peluang usaha modal kecil yang cukup menjanjikan, terlebih jika memang sudah menjadi hobi Anda. Anda tidak perlu lahan yang terlalu luas hanya untuk menempatkan bibit-bibit tanaman dalam pot kecil dan merawatnya. Terlebih tanaman lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan hewan ternak, selain dapat menambah keindahan rumah juga dapat membawa keuntungan.

Leave a comment

Back to Top