Pinjaman Langsung Cair Tanpa Jaminan Aman Atau Tidak?

Pinjaman Langsung Cair Tanpa Jaminan Aman Atau Tidak?

Kredit Pinjaman Tak ada komentar pada Pinjaman Langsung Cair Tanpa Jaminan Aman Atau Tidak?

Sebagian besar diantara masalah yang terjadi dalam masyarakat memang berhubungan dengan keuangan. Income yang tak seberapa ditambah dengan pengeluaran yang terus meningkat tiap waktunya, membuat kondisi ekonomi tentunya memburuk, beberapa terpaksa harus berhutang untuk terus menyambung hidup.

Selain hutang untuk kebutuhan konsumtif sebenarnya banyak juga yang membutuhkan hutang sebagai biaya membangun bisnis. Tentunya hutang produktif semacam ini lebih diutamakan, karena artinya Anda bisa terus memiliki upaya melunasinya dari income usaha tersebut. Ingin yang cepat bisa mencoba pinjaman langsung cair tanpa jaminan.

Khusus untuk jenis hutang pada sebuah instansi atau sebuah lembaga keuangan sendiri sebenarnya terbagi atas 2 jenis, yaitu pinjaman dengan jaminan dan tanpa jaminan. Atau yang lebih dikenal dengan KTA dan KGM. Perbedaannya bukan hanya dari segi ada atau tidaknya jaminan yang disertakan dalam sebuah produk tersebut, melainkan juga khusus untuk suku bunga hingga nilai pinjaman juga jauh berbeda. Semakin tinggi biasanya akan dikenai dengan tenor atau waktu pengembalian yang kian panjang.

Tertarik untuk mencoba salah satu produknya?, namun seperti halnya instansi keuangan resmi yang lainnya memang banyak persyaratan yang harus dipenuhi, mulai dari gaji hingga syarat-syarat tambahan yang terkadang membuat beberapa pengajuan juga harus ditolak. Jika sudah semacam ini tentunya Anda mau tak mau harus mencari alternatif lainnya sebagai pilihan bukan. Apalagi bagi yang membutuhkan pinjaman langsung cair tanpa jaminan. Harus satu hari uang tersebut cair ada banyak tentunya yang menawarkan. Namun apakah semuanya menjamin keamanan bagi Anda?, kenyataannya tidak.

Hal yang Sering dilupakan Saat Melakukan Pinjaman Langsung Cair Tanpa Jaminan

 

pinjaman langsung cair tanpa jaminan aman atau tidak

  1. Tak melihat nilai suku bunga yang diterapkan, mayoritas diantara pinjaman lunak memang demikian, yaitu syarat yang diberikan memang sangat mudah, hanya dengan memenuhi beberapa hal saja terkadang sudah bisa mendapatkan pencairan dana, namun melupakan satu hal yaitu suku bunga yang tertera nilainya sangat tinggi. Meskipun Anda membutuhkan dana atau uang yang cepat, namun setidaknya jangan langsung memutuskan ambil sebuah produk tanpa memperhitungkan bunga ini, karena pasti akan menyesal di akhir.
  2. Simulasinya tak dibaca secara jelas, simulasi ini adalah bentuk-bentuk perhitungan awal yang sudah dilakukan agar debitur bisa dengan mudah melihat biaya-biaya yang harus dibayarkan tiap jangka waktunya, ada yang selalu naik, namun ada yang justru nilainya kian turun dari setiap tahun. Sepele namun sangat menentukan keamanan Anda. Tanpa keberadaan simulasi ini sudah pasti Anda akan kebingungan dalam membayarnya.
  3. Kurang selektif dalam memilih tenor atau jangka waktu pelunasan, asal pilih yang paling panjang saja untuk memperkecil nilai cicilannya, padahal jika melihat kemampuan membayar yang lebih akan jauh lebih menguntungkan pilih yang pendek, artinya mempersingkat waktu hutang dan juga nilai suku bunganya. Jika dihitung tenor nya lama, berarti suku bunga yang dikenakan juga kian tinggi.
  4. Latar belakangan perusahaan, inilah sebenarnya yang paling penting untuk Anda perhatikan, yaitu bagaimana citra dari perusahaan tersebut dan juga track record nya selama ini, apakah dimata debitur sebelum-sebelumnya bagus atau tidak. Karena terlalu terburu-buru hal-hal sepele namun penting semacam ini akan dilupakan.Sebutuh apapun Anda alangkah baiknya tetap menggunakan akal sehat dan juga berpikiran realistis. Tak semua pinjaman langsung cair tanpa jaminan tersebut jaminan aman, apalagi lembaga-lembaga penawarnya juga belum jelas.

Leave a comment

Back to Top