Gaya Berbusana Hijabers Tidak Ketat Di Badan, Ini Rahasianya!

Gaya Berbusana Hijabers Tidak Ketat Di Badan, Ini Rahasianya!

Tips & Trick Tak ada komentar pada Gaya Berbusana Hijabers Tidak Ketat Di Badan, Ini Rahasianya!

Kini memilih sebagai hijabers dengan tampilan lebih tertutup tidak selalu harus terlihat monoton dan tua, namun bisa juga sebaliknya. Berbagai gaya dalam berbusana tertutup sebagai muslimah kini membantu semua wanita untuk tetap cantik dengan berhijab. Sebab menjaga penampilan tetap terlihat manis selama di muka umum akan membuat orang lain nyaman dengan kehadiran Kita. Supaya penampilan terlihat manis ada beberapa aturan yang sebaiknya tidak dilanggar, baik itu aturan pemilihan hijab sesuai syariat sekaligus sesuai bentuk badan.

Cantik Berhijab Sesuai Bentuk Badan

Semua muslimah tentu sudah tahu bagaimana aturan syariat dalam memilih busana berhijab yang disukai oleh Allah SWT. Supaya juga hijabers tampil manis di hadapan orang sekitar, berikut beberapa aturan berbusana muslimah namun menyesuaikan bentuk badan:

1. Bentuk badan jam pasir,
Bentuk tubuh jam pasir dapat dilihat dari lebar dada setara dengan lebar panggul, kemudian memiliki perut yang ramping. Bentuk tubuh seperti ini cukup aman memakai model baju apapun namun cukup bermain warna menyesuaikan dengan kurus atau gemuknya badan.

2. Bentuk badan segitiga,
Bentuk badan yang disebut dengan istilah segitiga memiliki bentuk kurang proporsional, yakni melebar di bagian bawah. Bagi yang merasa memiliki bahu ramping sampai ke perut, kemudian bokong lebih padat berisi, maka bentuk badan Anda adalah segitiga. Pemilik bentuk badan ini bisa tampil cantik sebagai hijabers jika memakai rok panjang model A line. Rok melebar di bagian bawah ini akan memberikan kesan bagian bawah pada tubuh terlihat lebih kurus. Atau bisa pula diakali dengan memakai aksesoris dengan model dan warna mencolok di bagian atas.

3. Tubuh berbentuk segitiga terbalik,
Kebalikan dari pemilik tubuh segitiga, pada segitiga terbalik justru memiliki bagian panggul sampai kaki yang ramping. Biasanya sedikit bermasalah dengan bahu yang lebar dan perut yang terlihat membuncit kegemukan. Supaya busana berhijab yang dikenakan mampu menutupi kekurangan tersebut, bisa memilih bawahan bermotif besar sehingga meningkatkan kesan lebih berisi. Imbangi juga dengan atasan berwarna gelap dan juga tanpa motif untuk menjadikan penampilan lebih proporsional. Bisa juga disiasati dengan memilih rok berbentuk lurus, sebab keindahan bentuk kaki bisa mengalihkan perhatian publik.

4. Pemilik tubuh persegi panjang,
Beberapa muslimah memiliki bentuk tubuh yang unik dan patut disyukuri, sebab mampu memberikan dorongan untuk meningkatkan kemampuan berbusana menarik sekaligus pandai bersyukur. Salah satunya ialah bentuk tubuh persegi panjang yang cenderung maskulin sehingga lurus begitu saja tanpa terlihat lekukan pinggang dan sebagainya. Bentuk tubuh ini bisa menjadi hijabers yang cantik ketika memakai rok hipster yang bagian gaspernya di pinggul. Seimbangkan dengan atasan yang panjangnya sampai menutupi pinggang, atau bisa juga dengan busana berdetail di bagian dada.

Leave a comment

Back to Top