5 Pilihan Bisnis Sampingan di Kawasan Wisata Pantai

5 Pilihan Bisnis Sampingan di Kawasan Wisata Pantai

Bisnis Keuangan Tak ada komentar pada 5 Pilihan Bisnis Sampingan di Kawasan Wisata Pantai

Ada banyak hal yang bisa dijadikan sebagai peluang untuk terjun ke dunia bisnis, mulai dari melihat kebutuhan manusia, trend yang ada saat ini hingga peluang yang memang sudah jelas-jelas ada di depan mata Anda. Contohnya saja untuk Anda yang tinggal di kawasan pantai. Tahukah bahwa selain dapat menikmati pemandangan indah setiap hari sebenarnya Anda yang tinggal disini juga diberikan peluang yang sangat besar dalam menjalani sebuah bisnis. Bisa dikatakan sebagai bisnis sampingan juga selain pekerjaan utama Anda.

Selain kebutuhan utama masyarakat akan kebutuhan pokok, sebenarnya ada satu lagi jenis kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari manusia, yaitu kebutuhan untuk bahagia, salah satu caranya adalah menggunakan waktu senggang Anda untuk liburan, menjelajahi kawasan baru yang akan memberikan suasana baru juga, apalagi bagi mereka yang sudah sangat penat dengan rutinitas harian yang selalu diulang-ulang di kantor dan juga sekolah mereka, agar tidak stress maka salah satu alternatif yang dilakukan adalah mengambil waktu liburnya.

Anda yang memiliki tempat tinggal yang sangat dekat dengan tempat wisata, umumnya adalah pantai, mengingat sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia memang perairan, selain itu obyek wisata yang memang paling digemari untuk dikunjungi adalah pantai, tingkat kunjungan wisatawan yang cukup tinggi dapat Anda manfaatkan untuk pemasukan, diantaranya dengan melakukan beberapa pilihan bisnis sampingan ini, yaitu:

  1. Membuat penginapan, jauh-jauh mengunjungi sebuah lokasi wisata tentunya tak mungkin untuk satu hari saja, banyak diantara wisatawan yang akan menghabiskan beberapa harinya untuk tinggal sejenak di tempat tersebut. Wisata yang paling dibutuhkan jika keberadaan hotel-hotel mewah tak ada adalah penginapan yang berasal dari penduduk lokal, Anda dapat menggunakan rumah sendiri, lumayan karena beberapa kamar kosong dapat diuangkan hanya untuk beberapa hari saja.

  2. Berjualan makanan, banyak yang lebih senang dengan mencoba peruntungan di bidang yang satu ini, apalagi dengan lokasi yang sangat dekat dengan tempat wisata, namun pilihan kuliner yang ditawarkan terkadang cukup mainstream atau biasa, coba untuk menjual sesuatu yang berbeda sehingga bisa dijadikan sebagai ciri khas dari kawasan wisata tersebut, maka rumah makan Anda akan menjadi rujukan utama bagi wisatawan yang datang.

  3. Berjualan souvenir, jenis-jenis souvenir yang bisa dijual beragam, tak hanya baju pantai saja, melainkan juga beberapa kerajinan yang terbuat dari batu, pasir, kerang dan sejenisnya, hanya tinggal kreativitas saja sebenarnya dalam menjajal bisnis yang satu ini.

  4. Oleh-oleh khas, kurang lengkap memang bagi wisatawan yang berkunjung tanpa membawa oleh-oleh khas daerah tersebut, baik berupa pakaian maupun panganan, ini juga dapat Anda jadikan sebagai bisnis menjanjikan, penjualan tak perlu mengandalkan toko yang besar, cukup dengan menjajakan di sepanjang jalan saja.

  5. Menyewakan alat renang dan juga diving, jika memang tawaran wisata pantai tak hanya pemandangan yang indah permukaan saja, melainkan juga bawah laut, jenis bisnis yang satu ini bisa dicoba, pengeluaran Anda tak besar karena memang hanya penyewaan, namun tingkat pemasukan bisa menjadi sangat tinggi.

Bisnis sampingan yang cocok bagi Anda yang tinggal di dekan kawasan wisata pantai. Tak harus dijadikan sebagai patokan penghasilan utama mengingat jumlah pengunjung sendiri memar tak bisa diprediksi, kadang sangat banyak, namun juga bisa jadi sangat sepi. Namun tetap saja memberikan income tambahan bagi Anda jika dijalani dengan serius.

Leave a comment

Back to Top