Perhatikan Hal-hal Dibawah ini Sebelum Mengajukan Kredit Motor Honda

Perhatikan Hal-hal Dibawah ini Sebelum Mengajukan Kredit Motor Honda

Kredit motor Tak ada komentar pada Perhatikan Hal-hal Dibawah ini Sebelum Mengajukan Kredit Motor Honda

 

Mempunyai kendaraan di jaman yang serba modern ini sepertinya menjadi sebuah keharusan dan kebutuhan, apalagi untuk Anda yang tinggal di kota-kota besar. Walaupun sekarang kualitas dari kendaraan umum yang berada di perkotaan semakin membaik, akan tetapi kemudahan transportasi akan lebih di dapatkan jika Anda memiliki alat transportasi sendiri. Mempunyai motor juga sepertinya akan menimbulkan kebanggaan yang tersendiri. Sekarang ini, Anda bisa mempunyai motor dengan cara yang begitu mudah, yakni dengan menggunakan kredit motor, untuk dealer Honda pun juga memfasilitasi pembelian dengan cara kredit. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus lebih Anda perhatikan ketika ingin kredit motor Honda.

 

Cara yang pertama ialah memilih leasing yang terpercaya. Reputasi yang dimiliki oleh perusahaan leasing di sini begitu penting untuk Anda perhatikan sebelum melakukan kredit. KREDIT CBR 150Pemilihan leasing ini akan berguna untuk memastikan jika perusahaan akan bisa terus eksis hingga Anda dapat membayar kredit hingga selesai, dan bisa mengambil BPKB dengan mudah. Oleh karena itu Anda harus memilih perusahaan yang memiliki reputasi yang baik. Anda tidak akan dipersulit, karena mereka pasti akan selalu menjaga nama baik.

 

Kedua dengan memilih cara pembayaran yang sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Di dalam sistem kredit, ada banyak sekali cara pembayaran yang diberikan, contohnya seperti membayar DP yang lebih besar namun angsuran bulanan kecil atau membayar DP yang lebih kecil akan tetapi angsuran bulanan nantinya lebih besar. Keduanya memiliki keuntungan serta kerugian yang berbeda-beda. Oleh sebab itu kenali kondisi keuangan yang Anda miliki terlebih dahulu sebelum Anda mengambil keputusan cara pembayaran. Cari pula dealer atau leasing yang mempunyai kemudahan dan fleksibel di dalam tatacara pembayaran. Seperti, pembayaran yang bisa dilakukan dengan ATM, pos, dan bank.

 

Selanjutnya ialah memperhatikan biaya denda yang harus Anda tanggung. Mungkin hal ini tidak pernah terbesit di dalam fikiran Anda, namun akan lebih baik jika Anda melakukan antisipasi bila suatu saat Anda harus menunggak. Setiap perusahaan pasti memiliki acuan denda yang berbeda. Oleh karena itu tanyakan terlebih dahulu berapa sebenarnya denda yang diberikan di perusahaan yang Anda pilih. Bila ternyata denda terlalu besar, Anda bisa memilih perusahaan lainnya.

 

Keempat ialah hindari terlalu cepat untuk menentukan pilihan. Hindari terpengaruh oleh marketing motor, belum tentu yang mereka tawarkan ini sesuai dengan kebutuhan Anda untuk saat ini. Cari tahu lebih banyak lagi tentang model hingga spesifikasi yang benar-benar Anda butuhkan. Jangan terfokus pada hal yang Anda inginkan. Namun yang Anda butuhkan. Selalu lihat harga motor terlebih dahulu, bandingkan dengan harga yang mereka tawarkan.

 

Terakhir ialah dengan menanyakan asuransi yang Anda dapatkan selama masa kredit berlangsung. Seperti yang kita ketahui, perusahaan pembiayaan selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, termasuk ketika masa kredit berlangsung tiba-tiba terjadi perampokan dan pencurian. Tanyakan pada pihak mereka bagaimana pengajuan klaim, besar asuransi, hingga tempat untuk mengajukan klaim.

 

Memang, kredit motor yang sekelas kredit motor Honda sangat menggiurkan. Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk membawa pulang motor yang Anda inginkan. Setelah kredit berhasil, jangan lupa untuk mematuhi kewajiban Anda di tiap bulannya, pastikan Anda tidak terlambat untuk melakukan pembayaran yang sesuai dengan perjanjian. Jika Anda sampai terlambat, bisa jadi nama Anda akan di backlist.

Leave a comment

Back to Top