Mencari Penghasilan Tambahan dengan Bisnis Sampingan

Uncategorized Tak ada komentar pada Mencari Penghasilan Tambahan dengan Bisnis Sampingan

penghasilan tambahan

Naiknya harga BBM tentunya berimbas pada berbagai macam kebutuhan lainnya, hal ini menyebabkan banyak permasalah ekonomi yang muncul, utamanya adalah untuk negara berkembang seperti Indonesia dimana kebanyakan diantaranya adalah masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke bawah.

Terkadang hanya dengan mengandalkan gaji dari satu pekerjaan saja tak cukup untuk bisa memenuhi semua kebutuhan sehari-hari, untuk itulah banyak yang kemudian mencari-cari berbagai macam bisnis sampingan yang bisa digunakan untuk memperoleh penghasilan tambahan, setidaknya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Kesadaran masyarakat Indonesia sendiri akan pentingnya berwirausaha memang sangat rendah, padahal tahukah anda ada banyak sekali nilai tambah yang bisa di dapatkan untuk pekerjaan yang satu ini, yaitu:

  • Keuntungan lebih besar, berbeda dengan penghasilan sebagai pegawai yang memang sudah pasti setiap bulannya dengan menjadi seorang wirausaha anda bisa mendapatkan yang jauh lebih besar, meskipun tidak pasti, dengan kata lain juga bisa mengalami kerugian pada saat-saat yang tidak terduga, jadi memang diperlukan mental tangguh untuk menjadi seorang pebisnis.
  • Tak terikat waktu dan juga instansi lainnya, entah itu anda ingin membuka usaha untuk hari ini atau tidak tak ada larangan sama sekali karena memang pekerjaan tersebut tak memiliki ikatan dengan orang lain, dalam artian memang suka-suka anda ingin membukanya kapan atau dimana saja.
  • Kreativitas lebih berkembang, salah satu kunci sukses dari seorang wirausaha adalah dari kreatifitas yang dimiliki, semakin kreatif anda maka akan ada semakin banyak strategi baru yang muncul untuk mengembangkan usaha tersebut, sehingga mau tidak mau untuk menjadi seorang pebisnis dituntut untuk memiliki sikap kreatif.

Selain 3 hal tersebut ada banyak sekali nilai tambah lain untuk sebuah bisnis. Namun jika anda memang lebih senang sesuatu yang aman tak ada salahnya menjadikan bisnis sebagai penghasilan tambahan saja, bukan sebagai penghasilan utama, dengan kata lain selain berbisnis anda juga masih bisa memiliki pekerjaan lainnya, entah itu menjadi seorang pegawai kantor, pegawai negeri atau yang lainnya.

Tak banyak memang yang bisa di dapatkan dari usaha sampingan, namun setidaknya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jenis bisnis yang bisa anda lakoni sendiri cukup beragam, mulai dari:

  • Bisnis langsung, jenis yang satu ini biasanya berorientasi pada sesuatu yang dikerjakan dengan mempertemukan antara pembeli dan juga penjualan secara langsung seperti halnya pada jenis bisnis kuliner atau rumah makan.
  • Bisnis tidak langsung, seiring dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini internet menjadi wadah anda dalam berbisnis, yaitu menawarkan barang atau juga jasa secara online, meskipun antara penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung namun transaksi tetap bisa dilakukan melalui perantara internet.

Jadi jenis bisnis mana yang akan anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Leave a comment

Back to Top