Tips Investasi Emas Bagi Pemula

Investasi Tak ada komentar pada Tips Investasi Emas Bagi Pemula
investasi emas

Tips Investasi Emas Bagi Pemula

Investasi emas dapat dibagi menjadi dua jenis pilihan, yaitu investasi jangka panjang dan jangka pendek. Investasi jangka pendek merupakan yang paling tepat diterapkan jika harga emas sedang mengalami penurunan serta kenaikan tajam. Cara berinvestasi seperti ini sangat memungkinkan anda sebagai investor untuk dapat menggadaikan emas dalam jangka waktu sesingkat mungkin. Bisa dalam hitungan hari, minggu maupun bulan saja. Cara ini juga memungkinkan anda untuk menekan biaya gadai serta mendapatkan keuntungan yang maksimal. Trik yang dapat anda terapkan yaitu dengan membeli emas ketika harganya sedang menurun, kemudian anda gadaikan ketika posisi harga emas sedang melonjak.

Sementara untuk investasi jangka panjang umumnya digadaikan untuk waktu yang cukup lama, antara dua hingga tiga tahun. Anda dapat mempertahankannya hingga harga emas mengalami kenaikan yang cukup signifikan minimal 30%. Kemudian anda dapat menebus emas yang anda investasikan kemudian menjualnya kembali. Untuk cara ini sebagai seorang investor anda harusnya siap untuk membayar biaya gadai yang perlu dikeluarkan selama emas digadaikan.

Trik investasi emas jangka panjang ini juga dapat dimanfaatkan oleh para investor yang saat ini belum memiliki modal yang cukup untuk berinvestasi dalam jumlah yang diinginkan. Selain itu, dengan menggunakan teknik investasi jangka panjang ini anda sebagai investor juga dapat membeli emas dengan harga yang ada saat ini menggunakan uang yang akan anda miliki pada masa depan.

Beberapa tips penting yang harus anda perhatikan jika ingin bertindak sebagai investor emas antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Belilah emas ketika harganya sedang rendah, kemudian jual ketika harga emas sudah tinggi. Namun jika anda terpaksa harus menebus serta menjual emas ketika harga sedang turun, maka anda bukan hanya akan kehilangan potensi keuntungan. Akan tetapi anda juga berpotensi untuk berpotensi mengalami kerugian akibat biaya gadai yang sudah anda bayarkan.
  2. Anda juga dapat memperoleh keuntungan yang maksimal dari teknik berinvestasi dalam bidang emas. Gadaikanlah emas anda pada tempat pegadaian yang menawarkan nilai gadai tertinggi namun dengan biaya yang terendah.
  3. Gadaikanlah emas anda dalam waktu yang sesingkat mungkin jika anda memang bermaksud untuk mendapatkan keuntungan jangka pendek melalui teknik bisnis bidang emas ini.

Saat ini sudah cukup banyak lembaga yang menyediakan jasa gadai emas yang dapat anda gunakan sebagai media investasi emas. Beberapa diantaranya merupakan bank-bank konvensional yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jasa pegadaian emas pada bank-bank tersebut dapat anda manfaatkan sebagai ladang untuk menerapkan teknik investasi yang ada diatas. Nilai taksiran serta biaya yang harus anda bayarkan memang terbilang cukup bervariasi antar lembaga satu dengan lainnya.

Leave a comment

Back to Top