Cara Mengajukan Kredit Perumahan Murah

Kredit Pinjaman Tak ada komentar pada Cara Mengajukan Kredit Perumahan Murah
Cara Mengajukan Kredit Perumahan Murah

Cara Mengajukan Kredit Perumahan Murah

Saat ini kredit perumahan murah sedang sangat populer serta sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena penawaran harga yang cukup terjangkau dan lebih bersahabat, sehingga juga mudah untuk dijangkau hampir semua kalangan masyarakat. Dengan demikian, maka masyarakat juga tidak perlu lagi memusingkan harga rumah yang sekarang ini sangat melambung. Kemampuan membeli rumah secara kredit juga dinilai mampu menghemat penghasilan.

Cara ini dapat dikatakan efektif, karena rumah impian dapat dicicil dengan jangka waktu yang sudah ditentukan. Rumah yang umumnya ditawarkan juga terbilang sangat bervariasi, menarik serta layak untuk dihuni oleh keluarga tercinta. Jadi, apakah saat ini anda tertarik untuk ikut serta untuk segera membeli rumah harga murah menggunakan sistem pembelian kredit?

Persyaratan kredit

Beberapa syarat bagi calon debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang menginginkan kredit bernilai murah melalui lembaga pembiayaan tertentu antara lain:

  1. Memiliki penghasilan minimal senilai Rp 2,5 juta per bulan atau dengan nominal pendapatan bersih perbulan sesuai dengan ketentuan dari masing-masing lembaga.
  2. Sebagai calon debitur anda juga harus memiliki Nomor Penduduk Wajib Pajak (NPWP) secara khusus sebagai penerima kredit perumahan murah. Sementara itu beberapa sistem kredit rumah juga mengharuskan anda untuk menyertakan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak.
  3. Anda juga harus membeli perumahan pada lembaga yang sudah bekerja sama dengan pihak pengembang atau bank pemberi kredit. Dalam hal ini anda dapat mengetahuinya dari pihak pemberi kredit atau pengembang.
  4. Anda juga sebelumnya sudah harus melihat rumah beserta harga yang akan anda ambil.

Contoh aplikasi bagi calon debitur

Misalnya saja anda memiliki kemampuan penghasilan senilai Rp 2,5 juta maka dinilai kemampuan untuk mencicil yang dimilikinya sebesar 1/3 dari jumlah penghasilannya, yaitu senilai Rp 800.000 untuk setiap bulannya. Dengan jumlah cicilan yang hara ratusan ribu saja maka anda dapat membeli rumah yang memiliki harga maksimal senilai Rp 70-80 juta. Sementara bagi anda yang memiliki nilai penghasilan Rp 1,5 juta dapat mengambil rumah dengan harga maksimal Rp 50 juta.

Kredit perumahan murah dengan harga maksimal yang berkisar antara Rp. 80-150 juta tentu sangat membantu anda untuk memiliki rumah impian secepat mungkin. Akan tetapi anda juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal penting yang berhubungan dengan rumah yang akan anda beli seperti:

  1. Periksa sumber air yang digunakan oleh rumah pilihan anda.
  2. Periksa lokasi rumah anda secara lebih detail.
  3. Perhatikan aliran sanitasi yang mempengaruhi kondisi kesehatan anda selama tinggal disana.

Dimana hal-hal tersebut merupakan faktor yang sangat penting dan tidak boleh anda abaikan begitu saja. Tentu saja jika anda tidak ingin menyesal selama tinggal di rumah pilihan anda.

Leave a comment

Back to Top