4 Macam Peluang Usaha Sampingan untuk Kalangan Karyawan

Investasi Tak ada komentar pada 4 Macam Peluang Usaha Sampingan untuk Kalangan Karyawan
4 Macam Peluang Usaha Sampingan untuk Kalangan Karyawan

4 Macam Peluang Usaha Sampingan untuk Kalangan Karyawan

Memanfaatkan peluang usaha sampingan ketika masih memiliki status sebagai karyawan memang bisa membantu mendapatkan pendapatan lebih. Memiliki segudang kebutuhan menjadikan penghasilan setiap bulan dari kantor menjadi terasa semakin kurang. Solusinya ialah dengan mengusahakan mencari pekerjaan sebagai sampingan untuk menambah pendapatan. Ada banyak sekali usaha yang bisa ditekuni untuk mendapatkan penghasilan tambahan namun tetap bisa bekerja optimal di kantor. Adapun jenis usaha yang pas antara lain:

Menjadi resale

Sudah menjadi pemandangan umum ketika seorang karyawan kantor mencoba menawarkan barang dagangan di tempat kerja. Barang yang umumnya ditawarkan ialah dari jenis pakaian, kosmetik, dan segala keperluan dalam rumah tangga. Mencoba menjadi seorang resale tentunya bisa dicoba sebab memberikan tambahan pendapatan yang lebih menjanjikan. Usaha jenis ini tidak akan mengganggu aktivitas pekerjaan di kantor, meskipun ditawarkan di lokasi yang sama. Sebab bisa ditawarkan saat jam istirahat atau sore ketika bertepatan dengan jam pulang kerja.

Bisnis MLM

Beberapa waktu yang lalu hingga detik ini bisnis yang bergerak di bidang MLM masih cukup menjanjikan untuk dijadikan sampingan. Sistem bonus dalam kerja MLM memang tidak pasti, sehingga kadang bisa mendapatkan tambahan lebih bisa pula tidak ada sama sekali. Namun peluang usaha sampingan ini terbilang cocok untuk kalangan karyawan. Sebab bisa dijalankan dalam waktu yang lebih fleksibel, Anda bisa menawarkan produk tidak hanya untuk sesama karyawan. Namun juga untuk organisasi lain, bahkan bisa ditawarkan secara online. Tidak menutup kemungkinan Anda nantinya bisa menjadikan bisnis MLM sebagai usaha utama dan berhenti sebagai karyawan.

Menjadi blogger

Usaha sampingan yang cocok untuk karyawan memang sebaiknya yang bisa dikelola tanpa memforsir waktu Anda, atau fleksibel. Salah satunya ialah dengan cara mengelola sebuah blog, yang memuat tulisan orisinil Anda. Memiliki sebuah blog memang perlu waktu agar bisa mendatangkan pendapatan finansial kepada Anda, diperlukan ketekunan dalam menulis. Anda bisa mengisi blog dengan artikel dan konten yang kaya manfaat sehingga memiliki pengunjung tetap. Kemudian bisa mendaftar di Google Adwords untuk menikmati layanan iklan promosi blog secara optimal. Anda bisa mencoba peluang satu ini mengingat ada banyak blogger yang menjadi cukup terkenal dan menghasilkan.

Usaha makanan

Mencoba mendapatkan penghasilan tambahan bisa memanfaatkan bakat memasak yang menjadi hobi di rumah kala waktu libur tiba. Anda bisa menjual makanan ringan yang mudah dibuat dan tahan lama untuk ditawarkan kepada rekan kantor. Bisa pula menjualnya selepas jam kerja, dengan memanfaatkan lapak dari kendaraan yang dimodifikasi untuk kemudahan berjualan. Atau menjual makanan dalam kemasan yang bisa dijajakan saat hari minggu di kawasan yang menjadi tempat berolahraga. Memanfaatkan peluang usaha sampingan dengan menjual makanan tergolong mudah dilakukan.

Leave a comment

Back to Top