Adakah Perbedaan Pinjaman Tanpa Agunan Jakarta dengan Daerah Lain?

Kredit Pinjaman Tak ada komentar pada Adakah Perbedaan Pinjaman Tanpa Agunan Jakarta dengan Daerah Lain?

Jakarta sebagai ibukota merupakan pusat bisnis. Tidaklah mengherankan jika kota ini menjadi tempat mengadu nasib bagi masyarakat. Namun sesampainya di ibukota, banyak yang merasa kesulitan karena biaya hidup yang tinggi, jauh lebih tinggi dibandingkan di daerah, sehingga bahkan untuk membeli kendaraan atau membuka usaha, perlu biaya ekstra. Jika sudah demikian, maka tidak bisa tidak, pinjaman tanpa agunan Jakarta adalah jawabannya.

Apa yang membedakan Kredit Tanpa Agunan di Jakarta dengan di tempat lain? Sebenarnya tidak terlalu banyak, hanya saja di ibukota, Anda akan mendapati bahwa banyak yang menawarkan jasanya untuk mempermudah orang-orang yang mencari dana tanpa pinjaman ke bank. Bagi warga yang berasal dari luar Jakarta, hal ini tentu menggoda, karena daerah ibukota yang masih asing cukup mengintimidasi. Ditambah lagi, lebih banyak perusahaan dan bank yang menawarkan KTA.

Tetapi apakah Anda memang membutuhkannya? Sebelum Anda melakukan pinjaman tanpa agunan Jakarta, sebaiknya bertanya kepada diri sendiri, apa yang akan Anda lakukan dengan dana tersebut. Biasanya seseorang yang mengajukan KTA kepada bank membutuhkan biaya untuk:

– Biaya pengobatan atau perawatan di rumah sakit, karena penyakit bisa datang tidak terduga.
– Biaya pernikahan, karena jika menikah di ibukota, biasanya biaya akan menjadi membengkak.
– Biaya sekolah. Pendidikan di Jakarta bukanlah hal yang murah.
– Biaya modal usaha. Merintis usaha di Jakarta membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
– Dana untuk membeli tempat tinggal, sebab harga rumah di Jakarta sangatlah tinggi.
– Dll.

Bila Anda merasa bahwa keperluan Anda memang sudah mendesak, maka KTA bisa menjadi pilihan. Namun Anda pun harus bersiap dengan suku bunga yang tidak sedikit, dan juga perlunya untuk membayar cicilan setiap bulannya. Jika Anda tidak punya persiapan, maka jangan heran jika Anda justru menjadi terlilit hutang. Pastikanlah bahwa:

– Ada penghasilan
Anda punya pemasukan tetap yang cukup, sehingga bisa membayar cicilan setiap bulannya tepat waktu.

– Gunakan untuk modal usaha
Sebaiknya, dana yang ada digunakan untuk modal usaha, sehingga Anda mendapatkan keuntungan yang bisa digunakan untuk menutup.

– Punya kartu kredit
Terutama dengan riwayat kartu kredit yang baik, maka bank akan lebih mudah memproses permintaan untuk pengajuan kredit Anda.

– Dokumen lengkap dan asli
Pastikan juga bahwa Anda mempunyai dokumen dan identitas diri yang lengkap dan asli, tidak dipalsukan. Bank akan tahu jika Anda tidak jujur.

Setelah Anda siap dengan semua itu, maka mengajukan permohonan untuk kredit tanpa jaminan akan lebih mudah. Namun hal ini juga harus mempertimbangkan gaji yang Anda miliki dan jenis pekerjaan apa yang Anda punya. Jika dibandingkan:

– Bila Anda adalah karyawan swasta, terutama yang bekerja di dalam kota Jakarta, maka gaji minimal yang Anda terima paling tidak haruslah Rp3 juta ke atas (tergantung bank), sementara untuk yang berada di luar Jakarta adalah Rp2,5 juta.
– Bila Anda adalah seorang wiraswasta, maka wiraswasta yang berbasis di Jakarta harus mempunyai penghasilan paling tidak sebesar Rp7 juta per bulannya. Untuk luar Jakarta, bisa sekitar Rp4 juta per bulan.

Bisa disimpulkan, mencari pinjaman tanpa agunan Jakarta tidaklah lebih sulit atau lebih mudah dibandingkan dengan daerah lain. Peraturan yang berlaku sebagian besar sama saja, bahkan mungkin Anda akan mendapat kemudahan, mengingat banyaknya yang menyediakan kredit tanpa pinjaman ini di ibukota. Namun syaratnya adalah Anda harus mempunyai KTP Jakarta, dan mempunyai penghasilan yang di atas syarat minimal.

Author

Leave a comment

Back to Top